Kamis, 08 Maret 2018

NOKIA 2 | Si Cantik nan Tahan Lama

nok2

Setelah nama Nokia yang dulu sempat menghilang, kini Nokia dibawah HMD Global , Nokia mulai bangkit dan berusaha meraih hati penggemarnya yang dulu sempat menjadikan Nokia sebagai ponsel sejuta umat. Salah satu Smart Phone atau ponsel pintar yang sekarang di rilis Nokia adalah Nokia 2™. Dan rasanya Nokia 2 yang di bandrol di kisaran Rp.1.5 juta ini menurut kami sangat pantas untuk anda miliki karena jelas sekali seperti tag line yang Nokia 2 usung yaitu anda bisa “lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2”. Seperti apa kelebihan-kelebihannya hingga kami merekomendasikan anda untuk memiliki Nokia yang satu ini akan kami bahas untuk anda.

  • Dimuai dari “Say goodbye to powerbank”.

Dengan dibekali baterai 4.000 mAh jelas Nokia 2 ini bisa tahan lama. Anda tak perlu lagi membawa powerbank ke mana-mana karena anda takut kehabisan baterai saat di perjalanan. Kini tas anda bisa terbebas dari kabel-kabel dan perangkat tambahan dari smartphone anda. Karena Nokia 2 ini di klaim bisa bertahan selama 2 hari. Ya 2 hari hanya dengan satu kali pengisian daya secara penuh. Nokia dalam situs resminya menjelaskan bahwa “Pengujian masa pakai baterai selama 2 hari dilakukan dengan uji penggunaan yang sesungguhnya oleh HMD Global. Pengujian ini termasuk penggunaan perangkat secara aktif selama 5 jam per hari dengan menggunakan baterai baru. Penggunaan termasuk misalnya, bermain game, video streaming, melakukan panggilan, mengirim sms, browsing, dan menggunakan berbagai aplikasi (seperti media sosial, berita, navigasi, dan musik)”. Jadi jelas bahwa kekuatan dan daya tahan baterainya ini bukanlah sebuah omong kosong belaka. Bagi anda yang selalu memerlukan ketahanan baterai sebagai penunjang aktifitas anda maka baterai yang di usung Nokia 2 ini menjadikan nya “pantas” untuk anda miliki.



  • Kedua, adalah ketahanan fisik Nokia 2 yang hebat.

Seperti judul artikel ini. Nokia 2 adalah si cantik yang tahan lama. Dibekali dengan balutan Corning® Gorilla® Glass pada layar nya, serta polikarbonat untuk daya tahan tinggi dengan desain yang modern menjadikan pada body nya menjadikan smartphone yang satu ini sangat “menggoda” untuk anda miliki. Ketahanan fisik dari smarthphone Nokia yang satu ini sangat menakjubkan mengingat harganya yang hanya di patok di kisaran Rp.1,5 juta-an. Dengan pemakaian normal tentu saja Smartphone yang satu ini tidak akan cepat rusak. Nama Corning® Gorilla® Glass sudah menjadi jaminan mutu bagi smartphone yang menggunakan kaca tersebut. Nokia 2 memberikan desain yang elegan namun tetap kuat, tahan akan goresan sekaligus tahan terhadap keretakan pada layar.

noknok2

  • ketiga, adalah layar hemat energi.

Sepertinya HMD Global lewat nokianya faham betul apa yang menjadi masalah semua pengguna Smartphone. Yaitu ketahanan baterai. Maka dari itu Nokia 2 di bekali dengan Layar LCD LTPS yang terang dan responsif menawarkan warna dan gambar yang luar biasa di mana pun posisi Anda berada baik itu indoor maupun outdoor. Layar tetap dapat terlihat dengan jelas tanpa perlu khawatir baterai Nokia 2 anda akan cepat habis hal ini dikarenakan layar Nokia 2 ini hemat energi.

Kekuatan baterai jumbo ditambah Layar LCD LTPS yang hemat energi menjadikan Nokia 2 adalah sebuah “jawaban” bagi anda yang menginginkan smartphone anda bisa menemani anda sepanjang hari tanpa harus ketakutan dengan masalah baterai.

  • Keempat, dibekali dengan dapur pacu hemat daya.

Rupanya tak sampai terhenti pada layar saja. Nokia 2 memang di desain agar “hemat energi”. Nokia 2 dilengkapi dengan salah satu chipset tepercaya. Prosesor Quad-core Qualcomm® Snapdragon™ 212 yang tentu saja hemat energi. Dipercaya mampu memberikan performa lumayan mumpuni tanpa mengorbankan baterai anda. Jadi jelas sekali bahwa HMD Global menginginkan Nokia 2 ini adalah smartphone canggih, murah dan hemat energi. Nokia 2 kami rasa amat sangat “pantas” untuk berada di dalam genggaman anda.

  • Kelima, sisi perangkat lunak yang Sempurna, Aman, dan Terkini

Disematkan didalamnya, aplikasi ternama dari Google beserta sistem operasi Andorid Nougat 7.1.1. Memberikan anda kepuasan dalam pengoperasian smartphone yang satu ini. Apalagi Nokia 2 hadir dengan android “polosan” alias tanpa aplikasi tambahan yang tidak perlu. Sudah terdapat Google Assistant,  sang asisten pribadi pintar yang dapat melakukan perintah Anda. Meskipun hadir dalam android polosan, anda jangan khawatir, karena fitur-fitur standar seperti peramban, pemutar video, pemutar musik, file manajer, beserta fitur-fitur standar lainnya tetap dapat anda peroleh dalam Nokia 2 ini. Menjadikannya smartphone yang benar-benar “smart” serta “cepat”. Terasa sekali Nokia 2 ini “sangat patut” untuk menjadi “sahabat” anda. Dengan Andorid Nougat 7.1.1. yang di benamkan didalamnya anda akan disuguhkan pengalaman bermain game dengan puas.

nok23


  • Terakhir dari segi kamera.


Hadir dengan 8 MP kamera utama serta 5 MP kamera depan, tentunya sanggup memenuhi kebutuhan anda ber-selfie ria. Hasil gambar yang di ambil dapat fokus dengan sempurna berkat fitur Auto Focus dan Scene Detection, hebat bukan? Anda bisa mengabadikan momen-momen indah anda lewat Nokia 2 dengan sempurna.



















Detail

-GSM: 850/900/1800/1900

-WCDMA: 1, 2, 5, 8

-LTE: 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40

-Network: LTE Cat. 4, 150Mbps DL/50Mbps UL, Video Calling

-CPU: Qualcomm; Snapdragon™ Mobile Platform

-OS: Android Nougat

-RAM: RAM 1GB DDR3

-Penyimpanan: 8GB e-MMC (up to 128GB with MicroSD card)

-Layar: 5.0” HD 1280 x 720 LTPS LCD, In-Cell Touch, Corning®; Gorilla®; Glass 3

-Kamera Utama: 8MP auto focus dengan flash

-Kamera depan: 5MP fixed focus

-Konektivitas: 802.11 b/g/n, BT 4.1, GPS/AGPS/GLONASS/Beidou, FM/(RDS)

-Sensor: Ambient light sensor, Proximity sensor, Accelerometer (G-sensor), E-compass

-Baterai: 4100 mAh

-SIM slot: 2 Nano-SIM + 1 uSD slot (Dual SIM)

-Input/output: Micro USB (USB 2.0), 3.5mm audio jack

-Dimensi: 143.5 x 71.3 x 9.30 mm

Spesifikasi

Produk Nomor

100382700

Sistem Operasi

Android 7.1.1 (Nougat)

RAM

1GB

WLAN

Iya

Sensor

Accelerometer, Proximity

SIM Card

Dual SIM

Screen Resolution

1280 x 720 pixels

Memory Internal

8GB

Memory External

Up to 128 GB

Jaringan

LTE

Front Camera 1

5MP

Front Camera 2

5MP

Rear Camera 1

8MP

Rear Camera 2

8MP

LCD Size

5.0"

Battery Capacity

4100 mAh

Kesimpulan.

Nokia 2 yang dirilir di bawah bendera HMD Global ini merupan smartphone yang memiliki kekuatan utama dalam hal kekuatan dan daya tahan baterai. Dengan mengusung tag line “lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2” memang sepertinya HMD Global ingin menyuguhkan smartphone berkualitas maksimal dengan harga minimal. Patut di acungi jempol dengan spesifikasi seperti tersebut di atas Nokia 2 di bandrol hanya di kisaran Rp.1.5 juta-an. Menjadikan Nokia 2 ini layak anda pilih sebagai perangkat yang dapat menemani keseharian anda.


#NokiakinidenganAndroid


sumber:

jalantikus.com

nokia.com

gsmarena.com

tekno.liputan6.com

tech.idntimes.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar